Follow Us
Beranda / Banda Aceh / Keuchik Zainal : Denyut Ekonomi Lambaro Skep Dari Sektor Kerajinan

Keuchik Zainal : Denyut Ekonomi Lambaro Skep Dari Sektor Kerajinan

Reporter: AED - BISNIS ACEH
  | Kamis, 03 September 2015 14:34 WIB

Banda Aceh “ Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, Selasa (1/9/2015) menyambut kedatangan Ketua Dekranasda Provinsi Aceh dan tim penilai Gampong Perajin di Lambaro Skep. Kedatangan Niazah dan tim penilai dalam rangka memberi penilaian terhadap Gampong Lambaro Skep yang merupakan juara Gampong Perajin tingkat Kota Banda Aceh.

 

Kata Zainal Arifin, Lambaro Skep merupakan gampong yang memiliki perajin terbanyak di Kota Banda Aceh. Tercatat 80 persen warganya merupakan perajin bordir.

“Gampong ini memiliki keunggulan spesifik dari gampong lainsebanyak 80% masyarakatnya berusaha di kerajinan bordirSelain usaha kerajinan bordir, masyarakat Lambaro Skep juga memiliki usaha di bidang kerajinan makanan, handycraft serta jenis UKM lain yang melibatkan anak-anak pengrajin sendiri,” ungkap Zainal Arifin yang biasa dipanggil Keuchik Zainal ini.

Lanjut Keuchik Zainal, dengan berkembangnya berbagai kegiatan kerajinan tersebut, Alhamdulillah perekonomian di Gampong Lambaro Skepini terus berdenyut dalam rangka mendukung terwujudnya Banda Aceh sebagai model kota madani.

 

Terkait dengan perlombaan, Keuchik Zainal berharap pada Gampong Lambaro Skep dapat memperoleh nilai tertinggi. Dan itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi pengrajin yang ada di gampong ini untuk mewujudkan usaha kerajinan sebagai mata pencaharian. (Mkk)

 


Komentar Anda