Follow Us
Beranda / Banda Aceh / Pemko Banda Aceh beri beasiswa kepada 300 pelajar kurang mampu

Pemko Banda Aceh beri beasiswa kepada 300 pelajar kurang mampu

Reporter: BISNIS ACEH
  | Selasa, 04 Agustus 2015 15:32 WIB

Penyerahan bea siswa secara simbolis oleh Walikota Banda AcehFOTO : bisnisaceh.comPenyerahan bea siswa secara simbolis oleh Walikota Banda Aceh
BANDA ACEH - Sebanyak 300 siswa tingkat SMP dari keluarga miskin menerima beasiswa dari Baitul Mal Banda Aceh. Beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE kepada 9 siswa dari 9 Kecamatan di Banda Aceh, Senin (3/8/2015) di Aula lantai IV, Gedung Balaikota Banda Aceh.

Usai penyerahan, Illiza menyampaikan apresiasi kepada para Muzakki yang telah memilih Baitul Mal sebagai pengelola zakat harta mereka. Kata Illiza, saat ini banyak warga Banda Aceh yang juga menyerahkan zakat harta mereka, namun tidak semuanya menyerahkannnya melalui Baitul Mal Kota sehingga dikhawatirkan penyalurannya nanti tidak terkoordinasi dengan baik, dan dikhawatirkan juga akan tumpang tindih penerimanya serta tidak tepat sasaran.
“Saya minta Baitul Mal secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar pengumpulan zakat setiap tahunnya bertambah sehingga penyalurannya kepada masyarakat miskin juga semakin lebih bermanfaat,” pinta Illiza.

Kepada siswa-siswa penerima, Illiza meminta mereka terus memacu diri untuk terus belajar dan belajar serta terus memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.
“Anak-anak juga harus mendoakan para muzakki agar ditambahkan rezekinya oleh Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Baitul Mal Banda Aceh, Safwani Zainun S Pdi, dalam laporannya menyampaikan, beasiswa yang diserahkan kepada 300 siswa merupakan siswa yang masih duduk di kelas I sampai dengan III SMP.
“Hari ini yang kita serahkan langsung untuk 100 orang, agar penyalurannya lebih cepat dan tidak perlu antri, besok kita transfer langsung ke rekening mereka masing-masing melalui rekening mereka di Bank Syariah Mandiri,” jelas Safwani.


Kata Safwani, setiap siswa mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 900.000 untuk jatah bulan April, Mei dan Juni. Setiap siswa miskin tingkat SMP kita berikan selama tiga tahun, yakni mulai dari kelas I hingga kelas III.
“Setiap bulannya kita serahkan Rp. 300.000, jadi untuk tiga bula ini mereka terima Rp.900.00. Dalam setahun mereka terima selama 12 bulan, program ini sudah berjalan dari tahun 2012,” ungkap Safwani.


Komentar Anda