Follow Us
Beranda / Berita Utama / Jelang Akhir Tahun, Pemuda LDII Aceh Adakan Keakraban di Alam Terbuka

Jelang Akhir Tahun, Pemuda LDII Aceh Adakan Keakraban di Alam Terbuka

Reporter: Admin
  | Selasa, 27 Desember 2016 16:22 WIB

Jelang akhir tahun 2016, pemuda dan pemudi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Aceh, mengadakan acara keakraban di pantai Pulau Kapuk, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu, (25/12). Acara itu diisi dengan berbagai kegiatan positif, diantaranya ceramah agama dan permainan kekompakan.


Tujuan acara ini diadakan dalam rangka menjalin keakraban antar pemuda Ldii sekaligus sebagai agenda program tahunan dari bidang Kepemudaan Ldii Aceh.


Kegiatan yang diadakan di pantai Pulau Kapuk itu diikuti 400 pemuda dan pemudi dari berbagai kabupaten di Aceh. Turut hadir juga pengurus dari DPW Ldii Aceh, H. Miftahuddin (penceramah), pembina Ldii Kota Banda Aceh, Ramlan, ST dan sejumlah pengurus Ldii lainnya.


Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Aceh, H. Miftahuddin menyampaikan,  pemuda dan pemudi Ldii sebagai penerus perjuangan agama Islam harus memiliki tiga sukses dan enam thabiat luhur sebagai bekal dalam beramar ma’ruf nahi mungkar di tengah masyarakat.


“Pemuda dan pemudi Ldii harus memiliki tri sukses, ilmu agama, akhlak yang baik dan mandiri, dan juga harus memiliki 6 thabiat luhur yaitu, rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan muzhid-mujhid (hemat). Dalam melakukan amar ma’ruf nahi mungkar 6 thabiat itu mutlak dimiliki olek masing-masing pemuda, dengan memiliki 6 thabiat luhur tersebut maka ajakannya akan mudah diterima oleh masyarakat,” jelas H. Miftahuddin dalam ceramahnya.


Sementara itu, terkait lokasi diadakannya kegiatan tersebut, ketua panitia Syahrul Ramadhan kepada bisnisaceh.com mengatakan, kegiatan itu diadakan di alam terbuka pantai Pulau Kapuk dengan maksud agar peserta merasakan suasana baru sekaligus menikmati pemandangan pantai yang merupakan tanda kekekuasannya Allah SWT.


“Ya, agar peserta lebih rileks, santai dan merasakan suasana  baru, karena biasanya mengaji di dalam gedung atau mesjid, dan juga menikmati indahnya pantai sebagai ciptaan Allah SWT,” kata Syaharul Ramadhan.


Syahrul menambahkan, kegiatan tersebut akan terus diadakan tiap tahunnya sebagai salah satu program Kepemudaan Ldii Provinsi Aceh dalam rangka keakraban dan mencetak pemuda dan pemudi agar memiliki ilmu agama, berakhlak baik, dan bisa hidup mandiri.


“Insya Allah, kegiatan ini tiap tahunnya akan kami adakan, mungkin waktu dan tempat aja berbeda,  dan kegiatan ini juga termasuk program kepemudaan Ldii Aceh untuk menciptakan pemuda yang handal dengan memiliki tri sukses yaitu, memiliki ilmu agama, berakhlak baik dan mandiri,” tutup Syahrul Ramadhan.


Berita Terkait
    Komentar Anda