Follow Us
Beranda / Berita Utama / Polda Aceh Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ramadniya 2017

Polda Aceh Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ramadniya 2017

Reporter: Mukmin
  | Selasa, 13 Juni 2017 23:52 WIB

Banda Aceh - Giat Operasi Ramadniya Rencong 2017, Polda Aceh Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral pengamanan Idul Fitri tahun 2017 di Aula Machdum Sakti Polda Aceh, Selasa (13/6/2017).


Pada kesempatan itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak melalui Waka Polda Aceh Brigjen Pol Bambang S, M.Si, mengatakan, operasi ramadniya 2017 digelar untuk mengetahui dan membahas persiapan dan kesiapan seluruh instansi terkait yang terlibat langsung dalam pelaksanaan perayaan idul fitri tahun 2017.


Disamping itu, Rakor yang digelar ini, menurutnya, memiliki arti penting sebagai ajang silaturahmi untuk bersama-sama mengevaluasi pelaksanaan yang telah dicapai pada tahun sebelumnya.


"Rakor ini memiliki arti penting, selain mengetahui kesiapan seluruh instansi, juga sebagai sarana evaluasi bersama hasil apa saja yang telah dicapai di tahun sebelumnya," katanya.


Bambang menambahkan, operasi ramadniya rencong tahun 2017 ini akan difokuskan perhatian dan antisipasi tindak kriminalitas, kecelakaan dan ketertiban lalu lintas termasuk menghimbau pemudik agar berhati-hati saat pulang mudik dengan berkendara.


"Tiga hal yang kita fokuskan yaitu antisipasi kriminalitas, kecelakaan dan ketertiban lalu lintas," jelasnya.


Rakor tersebut turut dihadiri pejabat utama Polda Aceh, organisasi masyarakat Senkom Mitra Polri, Tokoh Masyarakat dan instansi terkait lainnya.


Berita Terkait
    Komentar Anda