Follow Us
Beranda / Olahraga / Tyson Fury: Era Baru Dimulai

Tyson Fury: Era Baru Dimulai

Reporter: AED - BISNIS ACEH
  | Minggu, 29 November 2015 14:22 WIB

Tyson Fury sukses mengejutkan dunia dengan kemenangan angka mutlak atas Wladimir Klitschko. Foto: Reuters / Lee SmithTyson Fury sukses mengejutkan dunia dengan kemenangan angka mutlak atas Wladimir Klitschko. Foto: Reuters / Lee Smith

Bisnisaceh.com - Keberhasilan Tyson Fury mengalahkan Wladimir Klistchko merupakan kejutan besar bagi dunia tinju. Dan Fury pun tanpa ragu menegaskan bahwa era baru telah dimulai saat ini.


Dalam satu dekade terakhir, dunia tinju kelas berat memang jadi milik Klitschko bersaudara, Wladimir dan Vitali. Mereka berdua tak terkalahkan dan tak mampu disentuh oleh petinju-petinju lainnya.


"Klitschko adalah seorang juara dunia yang hebat namun setiap orang pasti akan mencapai masanya untuk usai."


"Malam ini adalah awal dari sebuah era baru. Saya akan menjadi petinju paling karismatik yang pernah ada di dunia ini setelah Muhammad Ali pensiun," tutur Fury penuh percaya diri.


Fury memang mengejutkan. Ia mampu mendominasi pertarungan melawan Klitschko sehingga ketiga juri pun tak ragu memberikan keputusan Fury menang angka mutlak, 115-112, 115-112, 116-111. 


Menurut Fury, kemenangan meyakinkan ini didapatnya lewat perjuangan keras. Meskipun ia memiliki keunggulan tinggi badan dibandingkan Klitschko, hal itu tak lantas membuat dirinya mendapatkan keuntungan begitu saja.


Dalam setengah tahun terakhir, Fury ternyata sukses memangkas bobotnya sebanyak 32 kg agar dirinya bisa bergerak lincah dengan tubuhnya yang berukuran besar.


"Saya berlatih keras selama enam bulan untuk menghadapi pertarungan ini. Setelah berhasil menjadi juara dunia, maka ini adalah mimpi yang berubah jadi nyata bagi saya," tutur petinju berusia 27 tahun ini.


Tekad kuat Fury untuk bisa menampilkan yang terbaik disebabkan oleh fakta bahwa petinju asal Inggris ini butuh waktu lama untuk bisa bertarung melawan Klitschko.


"Saya menjalani proses yang sulit sebelum pertarungan ini terwujud karena Klitschko terus menghindari saya selama lima tahun terakhir," ujar Fury. 




Sumber: cnnindonesia.com

Berita Terkait
    Komentar Anda