Follow Us
Beranda / TI & Telekomunikasi / Apple Daftarkan Nama Domain Internet Otomotif

Apple Daftarkan Nama Domain Internet Otomotif

Reporter: AED - BISNIS ACEH
  | Minggu, 10 Januari 2016 18:24 WIB

Foto : REUTERS/Suzanne PlunkettFoto : REUTERS/Suzanne Plunkett

Bisnisaceh.com - Spekulasi soal keinginan Apple mengembangkan sebuah mobil semakin kuat dengan langkah perusahaan mendaftarkan nama domain yang berhubungan dengan otomotif, termasuk Apple.car.


Produsen iPhone itu kini tercatat membeli nama domain Internet apple.car, apple.cars, dan apple.auto, pada bulan Desember 2015, menurut penyedia informasi domain Who.is.


Bisa jadi langkah ini hanya untuk mengamankan nama domain Internet, seperti langkah yang diumumkan perusahaan teknologi. Bisa jadi juga domain tersebut nanti digunakan untuk media informasi Apple CarPlay.


CarPlay memungkinkan pengguna menghubungkan sistem informasi dan hiburan kendaraannya dengan iPhone, lalu membuat panggilan sampai memandu navigasi.


Apple sejauh ini memang tidak pernah terbuka mengungkap rencana untuk membangun mobil, tetapi mereka agresif merekrut para ahli otomotif dari perusahaan Tesla, Ford, sampai Mercedes-Benz.


Sejumlah perusahaan teknologi dan otomotif global saat ini sedang mengarahkan penelitian dan pengembangannya dalam membangun mobil pintar.


Perusahaan teknologi Google telah membangun purwarupa mobil pintar yang memanfaatkan listrik sebagai sumber daya, dan bisa berjalan otomatis tanpa kendali sopir berkat sejumlah sensor dan kamera di mobil untuk mendeteksi objek sekitar.




Sumber : cnnindonesia.com


Berita Terkait
    Komentar Anda