Follow Us
Beranda / TI & Telekomunikasi / LG Pamer Laptop Tipis Pesaing MacBook

LG Pamer Laptop Tipis Pesaing MacBook

Reporter: AED - BISNIS ACEH
  | Minggu, 10 Januari 2016 18:27 WIB

LG Gram memiliki desain yang mirip dengan Apple MacBook terbaru, namun dengan bobot yang lebih ringan. (Dok. LG)LG Gram memiliki desain yang mirip dengan Apple MacBook terbaru, namun dengan bobot yang lebih ringan. (Dok. LG)


Bisnisaceh.com - LG mengumumkan produk seri Gram terbaru di ajang pameran teknologi terbesar di Amerika Serikat, Consumer Electronics Show (CES) 2016, pada awal Januari 2016. Sekilas, penampilannya tak jauh beda dengan Apple MacBook terbaru, namun LG Gram punya bobot yang lebih ringan sekitar 1 kilogram.


Laptop dengan bentang layar 15 inci ini bobotnya hanya 0,98 kg, sedangkan Apple MacBook Pro 15 inci beratnya mencapai 2,04 Kg. Ini bisa dicapai berkat konstruksi aluminium yang tak hanya membuat bobot menjadi ringan, terapi juga lebih tipis.


Spesifikasi peranti keras yang digunakan pada LG Gram cukup tinggi. Untuk pemrosesan data, terdapat prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi keenam (Skylake) yang dipadukan dengan RAM 8 GB.


Sebagai media penyimpanannya, LG menyematkan dua pilihan SSD berkapasitas 256 GB atau 512 GB. Speaker Hi-Fi dan webcam beresolusi HD juga tersedia untuk kebutuhan multimedia.


Pada sisi sampingnya, terdapat lubang USB 3.0, USB tipe-C, HDMI, microUSB, dan slot microSD. LG mengklaim bahwa baterai LG Gram mampu bertahan hingga tujuh jam.


Laptop ini datang dengan warna emas. Sayangnya, LG belum mengumumkan harga dan ketersediaan perangkat tersebut.



Sumber: cnnindonesia.com


Berita Terkait
    Komentar Anda